Kamis, 10 Maret 2011

Justin Bieber Pastikan ke Indonesia PDF Cetak E-mail
Rabu, 09 Maret 2011 02:03
PENGGEMAR Justin Bieber di Indonesia boleh bernapas lega. Setelah sebelumnya diwarnai kabar pembatalan, penyanyi pop dan RnB asal Kanada itu dipastikan bakal menggelar konser di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jabar pada 23 April mendatang. Pihak perwakilan manajemen Justin Bieber, Creative Artist Agency (CAA) telah melayangkan surat resmi perihal kesediaan mereka datang ke Indonesia.
Salinan surat resmi dari CAA tertanggal 9 Februari 2011 diperlihatkan langsung pada wartawan dalam jumpa pers di X2 Club, Plaza Senayan, Jakarta, kemarin. Bagian dari surat tersebut menitikberatkan pernyataan bahwa: ”Surat ini telah memastikan bahwa klien kami, Justin Bieber setuju untuk melaksanakan (1) pertunjukan yang secara bersama-sama disepakati akan dijalankan bertempat di Jakarta, Indonesia pada tanggal 23 April 2011. PT Asia Sports Development Indonesia (ASD) menjadi promotor untuk acara ini”.
Alan Solowiejczyk selaku presiden direktur ASD mengungkapkan kebanggaannya atas penunjukan pihaknya secara langsung oleh CAA dalam konser perdana Justin Bieber di Indonesia. ”Kami rasa tidak perlu banyak menjelaskan siapa Justin Bieber. Ini akan menjadi konser terbesar tahun ini,” ujarnya. Ya, meski perhelatan akbar tersebut masih 45 hari mendatang, namun rencana kedatangan idola para remaja tersebut telah menghebohkan Tanah Air.
Sensasi kemegahan pertunjukannya pun sudah terasa dari sekarang. Tengok saja jumlah promotor yang menangani konser Justin. Bukan satu, dua, atau tiga, tapi lima sekaligus. Yang terlibat juga bukan perusahaan sembarangan. Awalnya perwakilan manajemen Justin Bieber (JB), Creative Artist Agency (CAA) menunjuk PT Asia Sports Development (ASD) sebagai promotor resmi di Jakarta. Selanjutnya ASD menunjuk Berlian Entertainment (BE) untuk menjadi Co-Executive Partners.
BE yang beberapa waktu lalu sukses mendatangkan Jannet Jackson ke Jakarta, nantinya akan mengelola kelangsungan acara, produksi, promosi, sponsor, media, serta penjualan tiket konser. Untuk mengantisipasi konser yang diperkirakan bakal luar biasa ini, ASD dan BE kemudian merangkul tiga promotor lain, yakni Multivision, Marygops, dan Mahkota.
Sebegitu merepotkan kah seorang Justin Bieber hingga harus melibatkan begitu banyak promotor? ”Gabungan lima promotor ini adalah untuk membuktikan berita miring yang sebelumnya sempat beredar bisa diselesaikan dengan baik,” ujar Raja Sapta Oktohari, CEO Mahkota Promotion, saat jumpa pers di X2 Club, Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (8/3). ”Kalau satu promotor saja sepertinya tidak bisa menyanggupi requirement dari Bieber. Makanya kami bergabung untuk mengamankan,” ujar Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment menambahkan. Faktor keamanan, itulah yang sangat dituntut oleh Bieber saat berkonser nanti.
”Belakangan ini banyak hal-hal negatif mengenai Indonesia yang sampai ke telinga mereka. Karena itulah mereka sangat menuntut keamanan yang benar-benar harus dijaga, agar tidak ada pihak yang dirugikan. Mengingat penggemarnya kebanyakan remaja abege yang usianya 15-16 tahun. Jadi harus banyak persiapan yang harus dilakukan. Justin Bieber adalah artis yang masih muda belia, dan di mana pun dia konser, penggemarnya sudah pasti bejubel. Makanya mereka sangat mewanti-wanti soal keamanan. Jadi kalau nantinya ada elemen-elemen negatif yang bisa mengacaukan suasana bisa diantisipasi,” ungkap Raam Punjabi, CEO Multivison Plus. (ina)

0 komentar:

Posting Komentar